Langsung ke konten utama

Special Name, "Aynur"

Aku yakin bahwa Tuhan tidak pernah salah. Telah aku pasrahkan pilihan itu kepada-Nya untuk memilih kan teman hidup terbaik  untuk mengarungi bahtera kehidupan ini. Yah, ternyata pilihan itu jatuh kepadanya,  seseorang yang tidak pernah aku sangka sebelumnya. Hati orang tua begitu cepat terluluhkan untuk memberi izin kepadanya untuk meminang ku. Ini bukan hanya kebetulan,  terdapat banyak kemiripan diantara kami. Pernah aku keluhkan pandangan orang lain tentang kami.  Banyak orang yang mengatakan bahwa kami terlihat mirip, bahkan aku menemukan sebuah tanda dalam dirinya yang juga aku miliki.  Aku sempat menanyakan masalah ini waktu kami masih dipelaminan, sebuah topik yang mengawali perbincangan kami waktu itu. Tanpa harus menunggu lama dia menjawab, sepertinya jiwa kita memang sudah bersama sebelum kita terlahirkan ke dunia ini. Kita dipisahkan dengan tanda ini dan dipersatukan kembali dengan tanda ini. Owh, sebuah jawaban yang membuatku kehilangan kata untuk meneruskan perbincangan itu dan membuat aku tersenyum.

Banyak hal yang luar biasa yang terjadi diantara kami. Setelah 4 bulan pernikahan, lagi-lagi ini bukan sebuah kebetulan. Sebuah kewajaran jika kami membahas tentang keturunan, bukan kah salah satu fungsi pernikahan   untuk melanjutkan keturunan? Ditambah lagi teman-teman kami yang juga  telah menikah yang mendahului kami kini tinggal menunggu waktu untuk bertemu dengan sang buah hati yang telah lama mereka nantikan.  Walau kami belum juga diberi tanda namun kami tak dibuat putus asa karenanya. Sang suami kini telah menyediakan nama yang sangat indah buat anak perempuan kami nanti. Maklum lah, dia sangat mendambakan anak pertama kami adalah perempuan.  Hal itu berbanding terbalik dengan keinginan ku, aku sangat mendambakan anak pertama kami adalah laki-laki. Namun, Tuhan lah yang maha kuasa atas itu. Itu hanya perdebatan kecil kami, tetap saja kami pasrahkan kepada Tuhan karena dialah yang maha mengatur segalanya. Namun sesuai dengan perjanjian, jika anak kami kelak adalah perempuan,  maka suami lah yang memberi nama namun jika anak kami nanti adalah laki-laki maka aku lah yang harus memberikan nama untuknya. Merasa tertantang apalagi kini suami sudah menemukan nama yang sangat indah untuk anak perempuan,  kini aku juga harus berusaha mencari nama yang tak boleh kalah indah.

Setelah mencari, aku menemukan sepenggal nama yang bagus. Menurut ku,  itu adalah nama yang istimewa. Seperti istimewa nya namaku yang merupakan turunan dari nama kedua orang tuaku.  Kini pun aku menemukan nama yang sangat indah yang juga merupakan turunan dari nama kami.  Bisa aku simpulkan bahwa kami memang istimewa 😊😊😊
Sekali lagi aku katakan,  pilihan Tuhan lah yang terbaik.

Namaku adalah Nursyamsiah yang merupakan gabungan nama orang tua ku yaitu Nursiah dan Syarkawi . Aku buat polanya yah, ....😊

                                     Nursiah + Syarkawi = Nursyamsiah
                                       Nursyamsiah + Ayub = Aynur

Walaupun nama ku diawali dari nama ibu ku, namun nama yang aku pilih untuk anak kami nanti diawali dari nama suamiku. Dengan demikian jadilah nama Aynur. Aynur diambil dari bahasa Turki yang artinya Moon light diartikan dalam bahasa Indonesia menjadi Cahaya Bulan. Aku buat pola nya lagi yah....😊

                                     Nursiah + Syarkawi = Nursyamsiah
                                  Nursyamsiah artinya CAHAYA MATAHARI

                                        Nursyamsiah + Ayub = Aynur
                                     Aynur artinya CAHAYA BULAN
       
Ini Betul - betul special Name untuk kami. Jadi pertanyaan yang muncul adalah,  sespesial apakah kalian dengan pasangan kalian masing-masing?

Komentar

ODE mengatakan…
Tawwa...
Starwhite.blogspot.com mengatakan…
Kespecialan itu bukan sebuah kebetulan
Insya Allah. 😊😊😊

Postingan populer dari blog ini

Tangan ini terasa begitu kaku untuk menulis. wajar saja, sudah berapa lama ia tak menari memainkan keyboard  yang menjadi teman setia dalam mengabadikan setiap kisah yang yang telah mewarnai hidup ini. Baiklah, mari kita memutar memori ke beberapa bulan yang lalu. Ada sebuah cerita yang sangat ingin aku ceritakan namun, berbagai macam hambatan dan barulah saat ini aku bisa menceritakannya. kisah yang rasanya aduhai. Sebuah pengalaman yang semoga itu yang pertama dan terakhir. KISAH PUN DIMULAI,.... Hidup ini memang aneh. Pasti banyak orang  yang tidak ragu mengatakan sepakat. cerita yang ingin saya ceritakan adalah masalah pernikahan ku yang berlansung pada bulan April lalu. Cinta yang datang menghampiri disaat aku berusaha bersembunyi dari cinta. Saat itu aku tersadarkan bahwa aku telah memilih cinta yang salah. Aku terbawa oleh lingkungan dimana semua orang menganggap itu adalah kewajaran. Namun, sebuh cahaya telah menunjukan jalan yang benar kepadaku, mungkin itu yang dis

Tahun Baru Islam

Tahun Baru Islam yang jatuh pada tanggal 5 November 2013 lalu telah menyisahkan kesan tersendiri untuk aku kenang. Alhamdulillah dalam hal spiritual saya merasakan peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Aku sangat berterima kasih kepada Allah SWT atas nikmat karunia yang ia berikan kepada aku selama ini. Sungguh dahsyat rasa kasih sayang itu, kasih sayang yang tiada taranya. Rasa sejuk dan ketenangan yang memenuhi relung hati membuat aku merasakah kedamaian, ketentraman dan kenyamanan. Terlepas dari itu, aku berterima kasih kepada Allah SWT karena telah meminjamkan aku seseorang yang sangat berharga dalam mencapai tujuan aku diawal tahun. "Tuhan, dialah yg memotivasiQ,... Dngan dkat dnganx, Q pun mrasa lbiH dkat lg dnganMu. Kutundukan kepalaq dan memohon kpadamu, izinkanlh dia truz brsamaq agar q slalu mrasakn kdekatanmu. Skali lg z ktakan, dia hanya pemberi motivasiQ" Sepenggal kata yang cukup mewakili perasaanku. Sungguh, seseorang itu telah

Hidangan penghilang rasa pusing

Masa - masa penelitian merupakan masa-masa dimana kekuatan otak sedang dipertaruhkan.  Pasti mahasiswa yang sedang dalam tahap penyusunan skripsi/tesis/disertasi merasakan hal yang sama. Makan dan tidur tidak teratur yang sering mengakibatkan kondisi fisik menurun. Salah satu dampak kesehatan yang sering muncul yaitu pusing akibat tekanan darah rendah.  Sama halnya dengan aku saat ini. Untuk melepaskan kepenatan dan mengurangi persentase rasa pusing, biasanya aku makan coto Makassar,  salah satu makanan favorit. Konon katanya coto Makassar bisa meningkatkan tekanan  darah. Entah karena pengaruh sugesti atau memang kenyataan jika coto Makassar dapat meningkatkan tekanan darah, setelah aku sampai di rumah kondisi fisik rasanya agak membaik.  Tapi mungkin pengaruh lingkungan juga kali yah? Lingkungan kampus memang sangat berbeda dengan lingkungan di rumah.  Ya iyalah,  sudah pasti.  Hehhe, ... Bagi teman-teman dan pembaca sekalian yang juga sedang dalam masa-masa penyelesaian studi, aku